Thursday, January 31, 2013

Just Miss Lip Color Lipstick J-39 & J-6


Hmm.. pasti kalian semua langsung bertanya-tanya soal keamanan dan kualitas, ketika denger nama dan atau produk dari merk ini. Yap, aku juga kaya gitu sih. Aku udah berusaha googling dan ternyata merk ini terdaftar di website BPOM http://notifkos.pom.go.id/bpom-notifikasi/. Jadi aku putuskan buat coba produk dari merk ini. Pas pertama lihat warnanya canti-cantik dan koleksi warnanya lumayan banyak. Harganya jangan ditanya, murah banget dibawah 10ribu rupiah aja. Aku beli di pasar harganya 7ribu. Tapi ketika lihat di toko aksesoris Stroberi kulihat harganya 10ribu. Jadi lebih baik belinya di pasar aja ya. :p


Bisa dibilang Just Miss Lip Color Lipstick ini jadi fave lip produk ku saat ini. Warnanya sengaja kupilih yang warna natural dan sesuai dengan warna asli bibirku. Ketika coba di toko aku agak bingung karna warnanya banyak yang mirip. Tapi untung aku kali ini gak salah pilih warna. :)
Fave ku pribadi lebih ke J-6 karena dia bisa bibirku keliatan lebih cerah. Kalau J-39 agak lebih pucat jatuhnya.


Warna J-39 itu agak dark rosy dibanding J-6. Kalau J-6 cenderung lebih peachy-pink. (maaf ya aku kurang pinter deskripsiin warna >.< tapi kamu bisa langsung lihat di foto)

Warna ketika di aplikasikan ke bibir :



Teksur dan hasil akhirnya matte. Dia salah satu lipstick yang masih bisa terlihat bagus walaupun ketika bibirku dalam keadaan pecah-pecah dan kering. Warnanya tetap bisa menyampur dengan baik. Makanya aku suka banget sama lipstick ini. Teksturnya juga lembut dan tidak terlalu creamy. Sangat pas menurutku. Selain itu juga gak gampang hilang lho.

Walaupun begitu, kadang-kadang aku masih suka was-was ketika memakai lipstik ini. Tapi aku belum menemukan pengganti yang jenisnya dan hasil akhirnya serta warnanya se pas ini dengan bibirku. Kalau kalian ada masukan please let me know ya :).

Friday, January 25, 2013

Basic : Berbagai Tipe Cara Aplikasi Blush.



Halo!
Apa kabar? Hehe semoga tetep semangat ya. Masih awal tahun nih.
Post kali ini aku mau berbagi pengetahuan tentang macam-macam model memakai/aplikasi blush.
Dulu aku cuma tahu kalau memakai blush itu tepat di bagian tonjolan pipi atau yang biasa disebut "apple of cheek". Tapi, ternyata cara memakai blush itu gak cuma yang tepat di apple of cheek lho. Biasanya cara pemakaian blush ditentukan sesuai bentuk wajah dan hasil akhir yang diinginkan. Mau gaya imut, dramatis, atau pipi terlihat tirus itu semua tergantung cara pakai blush itu sendiri.

Gambar ini adalah garis besar penggunaan makeup untuk bagian pipi :
~ Paling atas itu ada highlighter. Gunanya untuk menonjolkan bagian tulang pipi. Posisinya sekitar +/-1cm dibawah mata.
~ Setelah highlighter ada blush. Posisinya dibawah Highlighter.
~ Maaf ya itu harusnya ditulis contour bukan bronzer karena mereka berbeda. Hehe. Contour dipakai dibawah bluh dan dibawah tulang pipi. Gunanya untuk menonjolkan tulang pipi dengan memberi efek bayangan serta membuat efek pipi lebih tirus.


 Macam-macam cara aplikasi blush :

1. Apple of cheek

Penggunaan blush ini tepat di bagian tonjolan pipi. Cara agar tonjolan pipi terlihat adalah dengan tersenyum. Biasanya aplikasi blush dengan cara ini memberi efek wajah cute :). Cara pemakaian blush seperti ini banyak diterapkan oleh makeup jepang dan korea
.
 





2. Contour.

Jenis pemakaian blush tipe ini dapat membuat efek wajah lebih tirus. Biasanya blush dipakai sekaligus untuk memberi efek kontur di pipi, jadi bisa dengan atau tanpa memakai contour blush lagi. Posisinya sama di bagian tonjolan pipi tetapi lebih ditarik ke arah pipi bagian dalam. Efek dari pemakaian blush seperti ini adalah kesan dramatis & sexy :)
 .





3. C-Curve

Jenis ini biasanya dipakai oleh tipe wajah yang berbentuk oval. Cara pemakaiannya juga sama yaitu dimulai dari tonjolan pipi ditarik membentuk huruf C sampai ke samping mata kearah dahi.





Kalo aku biasanya suka pakai yang tipe no.1 karena efeknya bikin muka telihat lebih muda dan cute. Tapi gak jarang aku juga suka pakai dengan tipe no.2.
Kalo kamu suka pakai yang mana? Share disini ya :)
Semoga postingan ini berguna. See you then!

Saturday, January 19, 2013

Walgreens Continous Spray Sunscreen SPF 50


Hulaa!
Siapa sunscreen junkie disini? Aku salah satu sunscreen junkie. Kalau keluar rumah gak pake sunscreen tuh sama aja rasanya kaya keluar rumah tanpa jilbab bagiku. Nah, berhubung aku muslim dan harus menjalankan kewajiban sholat 5 waktu yang mana sering aku lakukan diluar rumah, rasanya aku perlu memakai ulang sunscreen yang terhapus dengan air wudhu.
Sejak itu aku cari-cari sunscreen yang cocok untuk dipakai diluar rumah. Karena diluar menurutku kurang higienis untuk memakai sunscreen tipe lotion/cream, maka pilihanku jatuh pada tipe powder/spray.
Sampai ketika sedang ada sale di Walgreens aku memutuskan untuk order sunscreen spray ini.
Kalau tidak salah ingat harganya sekitar 115ribu rupiah. Tetapi aku gak tahu kalau gak sedang sale berapa hehe.



Proteksinya cukup tinggi yaitu SPF 50. Tetapi ada yang salah dengan pilihanku~ sunscreen ini gak bisa langsung disemprot kemuka melainkan harus disemprot ditangan baru ditepuk-tepuk ke muka. Padahal aku membeli suncreen spray supaya tidak perlu menggunakan tanganku untuk mengaplikasikannya -.-a. Tapi berhubung sunscreen ini waterproof, biasanya aku memakainya dirumah dan tidak merasa perlu untuk memakai ulang karna dia tidak luntur terkena air wudhu. :)
Selain itu aku terkadang suka takut untuk membawa sunscreen tipe ini saat traveling. Takut akunya kurang telaten dan gak sengaja mendiamkan sunscreen ini ditempat panas, takutnya bisa meledak hehe.


Spray nya lumayan menghasilkan semprotan yang tipis dan halus. Cairan yang dihasilkan pun berwarna bening dan sangat encer seperti air.
Yang paling gak aku suka dari sunscreen ini baunya! Mengingatkan aku dengan bau hairspray jadul di salon-salon rumahan. Pokoknya aku setiap kali memakai sunscreen ini harus tutup hidung rapat-rapat. Juga harus dilakukan diruangan dengan ventilasi yang cukup baik & besar.


Ketika disemprot ke tangan, sunscreen ini akan terasa lengket dan berminyak. Begitu dipakai kewajah tidak terasa lengket dan tidak meninggalkan lapisan putih pada wajah seperti sunscreen pada umumnya. Hanya saja membuat wajah agak sedikit mengkilap seperti foto dibawah :


Walaupun membuat wajah sedikit mengkilap, oil control dari sunscreen ini cukup baik lho! Bagian wajah yang gak memakai suncreen ini terasa lebih berminyak ketika disentuh daripada yang memakai sunscreen.

Sejauh ini aku kurang puas dengan sunscreen ini. Beli lagi sih kayaknya enggak ya. Next time mau coba yang tipe powder saja. Sepertinya merk-merk korea banyak yang mengeluarkan powder sunscreen dengan tingkat SPF yang cukup tinggi dan harga yang lumayan terjangkau. Kalau kalian ada saran sunscreen dengan tipe spray atau powder yang kalian suka tolong komen disini ya :)

Have a wonderfull day semuanya & semoga post ini membantu ya ;)

Sunday, January 13, 2013

Basic : 3 Cara Mengaplikasikan Foundation




Hai!
There are so many ways to wear your foundation. Dengan jari, brush, atau sponge dan masing masing mempunyai hasil yang berbeda. Ada yang hasilnya tipis, glowy, tebal, natural, halus, matte, dll. Yang paling umum dan mudah dan murah itu pastinya dengan jari tangan. Dan jangan salah walaupun sekarang sudah banyak kuas-kuas buat mengaplikasikan foundation, tapi jari tangan masih menjadi favorit & pilihan beberapa orang karna praktis, cepat, dan tidak boros foundation.
Nah, selain dengan jari, ada 3 cara lain lagi nih untuk mengaplikasikan foundation. Apa aja sih? Let see..



1. Stipple Brush

Kuas yang satu ini katanya bisa membuat hasil yang sama seperti jika kita memakai makeup airbrush. Karena hasil akhirnya sangat natural seperti kulit kedua. Hmm.. aku setuju gak setuju sih sama pernyataan itu. Karena menurutku memang hasilnya natural dan tipis karena brush ini termasuk jarang-jarang bulunya sehingga gak mengangkat terlalu banyak warna ke wajah. Tapi kelemahan dari kuas tipe ini adalah terkadang suka meninggalkan 'streak' atau garis-garis jiplakan dari bulu-bulunya.



Bulu-bulu di kuas ini terbagi menjadi 2 lapisan yaitu lapisan putih yang lebih panjang ukurannya, dan lapisan hitam yang lebih pendek. Lapisan inilah yang membuat efek "airbrush" tersebut.
Menurutku juga kuas tipe ini lebih enak digunakan bersama dengan foundation yang teksturnya cair karena kalau padat dia akan susah untuk rata ketika dioleskan ke wajah.


Cara memakainya taruh foundation di punggung tangan, kemudian colek memakai kuasnya.


Setelah itu ratakan ke wajah. Ratakan atau blend dengan gerakan menotol-notol (hihihi aneeh) pokoknya di tepuk-tepuk aja dengan kuasnya sampai rata. Kalau sudah rata boleh diusap sedikit dengan gerakan memutar.




2. Flat Top Brush

Kuas jenis ini lagi booming banget sekarang sejak Sigma mengeluarkan koleksi Sigmax nya dan banyak beauty guru yang suka dengan brush seri F80 nya. Aku juga pastinya penasaran dong sama performa flat top brush untuk memakai foundation gimana. Dan ternyata memang hasilnya halus. Gak seperti stippling brush, flat top ini bulunya padat banget jadi bisa mentransfer banyak produk ke wajah jadi hasilnya gak tipis. Selain itu juga gak meninggalkan 'streak' seperti pada stipple brush tadi.



Kuas tipe ini menurutku cocok untuk semua jenis foundation baik cair, padat, foam, ataupun jel.
Cara memakainya, pertama taruh foundation di punggung tangan, kemudian ambil dengan menggunakan brush baru diratakan je wajah. Atau bisa juga foundation langsung dibubuhkan pada wajah baru diratakan menggunakan kuas.


Ratakan foundation diwajah memakai kuas dengan gerakan memutar.




3. Blender Sponge

Pasti udah pada tau dong kalau bisa mengaplikasikan foundation dengan sponge? Tapi biasanya sponge yang kita tau itu bentuknya kotak atau segitiga kan? Kalau blender sponge ini versi modern dari sponge sponge tadi. Sponge model ini terkenal sejak booming Beauty Blender yang fenomenal. Banyak orang yang suka sama sponge ini karna bentuknya yang tanpa sudut sehingga menghasilkan hasil yang halus dan natural. Cuma sayangnya sponge Beauty Blender sangat mahal sehingga banyak produsen lain yang mengeluarkan tiruan sponge dengan model serupa seperti merk Sonia Kashuk, Etude House, dll. Tetapi banyak orang yang gak suka memakai foundation dengan sponge karna sponge dapat menyerap banyak foundation. Tetapi karna itu juga hasil nya pun tipis dan natural.


Ciri khas sponge dengan model ini adalah dapat menyerap air dan ukurannya akan membesar jika dibasahi dengan air. Sponge jenis ini juga disukai karn membuat wajah menjadi glowy jika memakainya dalam keadaan setengah basah (lembab).
Cara memakainya, sponge dibasahi terlebih dahulu sampai ukurannya membesar. Lalu peras hingga setengah kering. Sponge yang setengah basah akan menyerap lebih sedikit dibanding sponge dalam keadaan kering.


Taruh foundation di punggung tangan dan ambil dengan sponge baru oleskan ke wajah. Atau kalau tidak langsung oleskan foundation pada wajah dan ratakan dengan sponge dengan cara ditepuk-tepuk. Sudut yang besar untuk bagian wajah yang lebar seperti pipi, dan dahi. Sedangkan sudut yang meruncing untuk bagian sempit seperti bawah mata, sudut hidung, dll. :)
Jika sudah rata, sponge bisa diputar-putar pada wajah agar tidak ada kelebihan foundation.




Nah sekarang udah tau kan cara memakai foundation selain dengan jari. Favoritku itu memakai flat top karna hasilnya halus dan lebih cepat aplikasinya.
Tapi sebenarnya apapun cara pengaplikasiannya gak akan terlalu terlihat ko kecuali dalam photoshoot yang memakai kamera super HD (aku udah coba foto dengan berbagai aplikasi dan memang tidak terlihat).

Dan ini ada video dari michelle phan seputar teknik pengaplikasian foundation :

Wednesday, January 9, 2013

December Favorites




Hai hai!
UAS akhirnya selesai and here i come holiday! :D Not exactly holiday though, karna aku harus menjalani KKN alias Kuliah Kerja Nyata di Purwakarta bulan ini sampai bulan depan. huhu. Tapi tetep ya aku udah siapin draft blogpost yang banyak mulai dari sekarang biar blog ini tetep keurus..
Bulan desember kemarin aku kepikiran buat bikin fave products of the month nih..
Soalnya bulan kemarin aku lagi lumayan banyak coba-coba produk. Ada yang baru jadi favorite dan ada yang re-loving old stuff. :)
Apa aja? Ini sneak peak secara keseluruhannya :
 

Detail & review lengkapnya :


Sariayu White Aromatic Pembersih All in One (Normal-Kering)
Aku suka banget sama yang namanya coba-coba pembersih wajah. Biasanya sih cari yang gampang didapet aja. Dan juga gak bikin perih diwajahku. Ini aku udah lama pakenya dan hasilnya wajah bersih sih sih! Bisa diliat udah tinggal dikit banget punyaku. Aku udah tes juga buat bersihin maskara waterproof yang ditaruh di punggung tangan. Dan hasilnya....... Bersih! Cuma kalo untuk dipakai as an eye makeup remover mungkin gak juga kali yah soalnya bakal agak pedih. Maskara itu buat tes aja. Kalo maskara aja bisa bersih apalagi cuma foundation ya kan? ;)
Varian White Aromatic ini ada dua macam untuk tipe kulit Normal-Kering (Hijau) & Normal-Berminyak (Biru). Berhubung kulitku suka sensi kalau pakai pembersih yang banyak alkoholnya, jadinya pilih yang Normal-Kering dengan asumsi kalau yang Normal-Berminyak bakal lebih banyak kandungan alkoholnya hahaha :p Cuma aku coba punya mamaku yang untuk Normal-Berminyak pun gak ada bedanya ternyata hahaha. Kalau dibanding Pixy Gentle Cleansing Express enakan mana? Aku bisa bilang enakan ini. Karna ini gak ninggalin residu lengket gitu kaya si Pixy.




Baviphat Magic Girls Plus BB Cream (#1 Fresh for Oily Skin)
Ini pertama kalinya aku nemu bb cream yang gak abu-abu atau ngepink jatuhnya di mukaku. Selama ini udah coba Skinfood, Missha, Etude, & Nanas'B semuanya bikin mukaku kalo gak over pinkish atau gak abu-abu :[. Jadi ini langsung jadi fave deh! Oh iya warnanya juga pas bikin muka keliatan cerah tapi gak keputihan di kulit NC30 ku. Contoh waktu aku pakai bb cream ini disini. Coveragenya pun bagus dan jatuhnya glowy & dewy gitu di wajahku. Oh ya ini juga gak bikin wajahku berminyak setelah beberapa jam (kurleb 5 jam-an). Udah niat banget pokoknya mau beli fullsize nya ini bb cream tapi belum terealisasikan ampe sekarang deh nih gak tau kenapa. Hahaha. Tapi beneran mesti dicoba ini.




Mitu Shikada Facial Cleansing Wipes for normal to oily skin
Ini pertama kalinya aku nyoba tipe sheet makeup remover yeaaay! Hahaha dan ternyata enak banget ya! *kemana aja*. Gak tau cuma merk ini aja tapi pas bersihin wajah pakai tissue ini tuh rasanya dingin adem gitu enak banget. Mungkin ada kandungan mint nya (?). Kalo kemampuan bersihin maskara waterproof nya sih belum tau karna belum aku tes. Tapi baca-baca review sih lumayan bagus daya pembersihnya. Helaian tissue nya cukup tebal dan gak gampang robek. Teksturnya pun gak kasar. Kaya tissue baby pada umumnya aja. Pokoknya ini super duper praktis dan enak dan dingin dan bikin ketagihan! Hahaha. Gak tau deh nih mau balik pake pembersih yang butuh kapas atau enggak. :p




Pixy Colors of Delight Makeup Remover
Ini makeup remover gak sengaja nemu di konternya pixy waktu lagi belanja bulanan di Hypermart. Berhubung harganya murah dan memang lagi butuh makeup remover karna baby oil ku udah sekarat jadilah beli. Tapi ternyata bagus lho! Daya pembersihnya kuat banget untuk bersihin Gel Liner semacam Maybelline. Sekali usap langsung hilang. Dan yang paling penting ini gak bikin mata perih kaya baby oil.




Etude House Missing You Lip Balm (Apple/Penguin)
Yang kedua sebelum terakhir, ada lip balm etude house salah satu pemberian ci phanie nih.. Iya memang udah lama dikasihnya dan masih ada sampe sekarang. Hehe. Soalnya ini lipbalm glossy banget jadi tadinya cuma aku pake sebagai lipgloss bening diatas lipstick. Dan jarang make lipgloss jadilah jarang dipake. Tapi pas stok lipbalm pada habis (bukan habis sih tapi ikut kerendem air sabun cuci di kantong celana jeans jadilah gak bisa dipake :p). Nah coba deh lip balm ini. Aku pakai sebelum tidur, dan ternyata ampuh lho buat bibir keringku! :D Cuma ya itu dia karna dia terlalu glossy jadinya aku cuma pake sebelum tidur aja. Dan gak lupa ya ini lip balm wanginya enak banget suer bau apel gitu yummy banget.

Nah yang terakhir baru disadari pas udah selesai foto-foto buat post ini nih jadinya gak masuk foto grup diatas dan gambarnya ambil dari internet deh hehe.




Downy Fabric Softener
Ehm, ini emang agak random yah.. hahaha. Dirumahku cuci pakai si Downy ini dan wanginya beneran tahan lama. Awalnya aku sempat lupa sama si downy ini sebelum si Jenn Clothes Encounters ngomong soal si Downy ini di november fave video nya disini. Sampai akhirnya kemarin coba sendiri dikosan buat cuci handuk ku dan wanginya benar-benar gak hilang bahkan setelah satu bulan kusimpan di lemari dan 10 hari kemarin aku pakai sampe sekarang masih wangi! Aku tes kedua kalinya dan wanginya tetap tahan lama lho! Sampai lemariku wangi banget padahal cuma beberapa aja pakaian yang kupakein si Downy ini. Selain itu Downy ini bukan cuma bikin wangi, tapi juga bikin serat pakaian lembut jadinya terasa "bouncy" gitu (hehe i hope u understand what i mean). Tapi, perlu diketahui aku kalau rendam baju pakai pelembut dan pewangi ini bisa semalaman jadi mungkin hasilnya beda kalau kamu cuma rendam beberapa menit atau beberapa jam. Pokoknya suka banget lah sama Downy ini terutama yang varian Innocence (warna pink) dan Passion (Merah).


Yap! Pffiuuh.. Akhirnya selesai juga xD
See you next post! :)

Saturday, January 5, 2013

Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2013 : Pesisir Sentrajava

Heloo! Is there anyone as excited as i am knowing new Sariayu Trend Warna for next year?
Yap seperti biasa sariayu kembali dengan koleksi makeup untuk tahun 2013 yang terinspirasi dari daerah pesisir Lasem dan Karimunjawa dari provinsi Jawa Tengah. Kota Lasem menginspirasi perpaduan budaya Indonesia dan budaya Cina sedangkan Karimunjawa menginspirasi dengan keindahan alamnya yang asli dan indah.
Gak usah banyak ngomong ya cek koleksinya berikut :










 pic source : vemale dan hersmagz

Aku gak gitu interest sama eyeshadow nya karena aku udah punya eyeshadow palette sariayu yang 25th colour dan warnanya masih gitu-gitu aja menurutku~ Semoga lain kalo sariayu ngeluarin warna eyeshadow yang lebih unik yah.. Tapi, berhubung aku baru banget jadi lip colour junkie, lipstik dan lip gloss nya boleh banget tuh dicoba! Warna lip colour nya termasuk warna bold ya terutama koleksi Lasem. Dan juga penasaran sama two way cake nya karna ada warna pink dan / orange di powdernya.. Hmm buat apa ya?
Semoga harganya tetep murah meriah mursida kaya biasanya produk sariayu yah..