Wednesday, July 31, 2013

Secret Key Starting Treatment Essence

Belakangan ini, di Korea lagi trend Galactomyces Extract sebagai bahan utama skincare mereka. Banyak banget brand-brand terkenal seperti Missha, Tony Moly, IOPE, Su:m 37, Secret Key, dll yang ngeluarin skincare yang biasa disebut Treatment Essence. Kalo kalian udah sering liat iklan atau produk keluaran Jepang SK-II mungkin ngerasa familiar ya sama nama Treatment Essence, atau cuma liat dari kemasannya aja udah bisa 'ngeh' kalo mereka mirip-mirip. Memang produk-produk Treatment Essence ini bisa dibilang 'duplikasi' nya SK-II First Treatment Essence yang terkenal disebut 'miracle water' dan harganya juga termasuk miracle alias mahal banget! haha. Tapi yang versi korea ini termasuk masih terjangkau dan ngeklaim punya bahan yang sama seperti First Treatment Essence (FTE) nya SK-II.

Kebetulan banget aku sedang dalam pencarian skincare dan sering denger duplikasi STE SK-II ini dimana-mana ya di blog atau di forum. Kebetulan yang paling hip di Indo itu adalah Starting Treatment Essence (STE) dari Secret Key.




STE nya Secret Key ini bisa dibilang salah satu duplikasi FTE SK-II yang paling murah ya. Kisaran harga nya sekitar 100-300 ribu ukuran 155ml tergantung kamu belinya dimana dan lagi ada diskon atau enggak. Dibanding duplikasi dari merk lain yang kisaran harganya bisa 300-500 ribu.


Pas pertama kali megang barangnya yang aku suka itu kemasannya yang terbuat dari bahan kaca dan simple. Mirip banget sama kemasan SK-II.



Teksturnya cair dan keliatan seperti air. Tapi menurutku ini beda sama air biasa. Kalo dirasain, setelah kering si STE ini agak meninggalkan rasa lengket tapi gak berminyak. Kalo diwajah bikin terlihat glowy tapi pas dipegang tuh keset gak berminyak sama sekali dan ini bikin berasa artis korea! Haha.. Dan baunya sendiri menurutku kaya bau produk yang mengandung banyak alkohol. Padahal STE ini gak mengandung alkohol sama sekali dan beberapa orang bilang baunya kaya bau tape ragi. Aku pribadi gak masalah sama baunya karna gak kecium pas dipakai ke wajah.


Kalo kamu pertama kali denger soal treatment essence ini mungkin pada bingung ini buat apa sih dan gimana urutan makenya kalo digabung sama skincare lain.
Menurutku, dari namanya Starting Treatment Essence bisa disimpulin kalo dia dipakai dalam urutan pertama skincare kamu. Jadi urutannya bisa Facial Foam - Toner - STE - Serum - Emulsion - Cream - dll. STE ini gunanya mempersiapkan kulit kamu untuk skincare lainnya yang kamu pakai setelah STE ini. Bisa dibilang mirip-mirip dengan Hada Labo Lotion.
Cara penggunaannya pun ada dua macam pakai dengan kapas seperti pakai toner, atau ditepuk-tepuk dengan tangan. Aku sendiri pakainya ditepuk-tepuk karna ngerasa banyak produk yang terbuang kalau pakai kapas dan takut kulitnya iritasi.

Nah, main point nya nih, memang apa sih manfaat si Galactomyces itu buat kulit?
Menurut website nya :
- Relaxing
- Brightening
- Refining Skin Texture
- Maintain Elasticity
- Moisture & Anti-oxidant
- Anti Wrinkle

Intinya sih lebih ke anti penuaan, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit.


Kira-kira umur berapa sih harus pakai STE ini? Menurutku umur 20 keatas udah boleh pakai STE ini ya.
Aku pakai 2 kali sehari pagi dan malam single use atau gak pakai produk lain selain STE ini untuk ngecek manfaatnya.

Setelah 1 minggu pakai, aku ngerasa kalau wajahku lebih cerah dan gak kusam walaupun tanpa makeup. Dan tekstur kulitku juga terasa lebih halus setiap kali aku basuh wajah ketika ambil air wudhu. Belum bisa diliat dengan mata sih perbedaannya karna baru seminggu juga. Tapi aku ngerasa ada sedikit improvement dari pemakaian STE ini. Baca-baca di forum katanya memang produk Secret Key ini kerjanya gak drastis mesti nunggu paling gak sebulan buat lihat hasilnya. Kalau berminyak tetep ya terutama di bagian hidung & dahi (T-Zone). Gak ada proses brutusan atau purging di awal pemakaian. Tapi gak mencegah jerawat datang juga (kebetulan dari sebelum pakai ini wajahku memang lagi ada jerawat silih berganti haha).

Setelah 2 minggu pemakaian, kondisi kulitku keliatan semakin membaik! No more muka kucel, permukaannya semakin halus, dan mencegah jerawat muncul yay!! Aku bisa bilang i love this stuff even more!

Aku rekomen banget STE ini buat kalian coba karna yang aku baca di forum pun rata-rata cocok dan gak mengalami masalah purging (atau proses detoksifikasi dengan mengeluarkan jerawat di dalam kulit). Harganya pun terjangkau. Satu botol aku perkirakan cukup untuk 6 bulan itupun aku rada boros pakainya hehe.

Baca review lain soal STE ini di blog blog ini deh biar racunnya makin kuat hohoho :
http://susievibes.blogspot.com/2013/02/review-secret-key-starting-treatment.html
http://www.diaryofaproductjunkie.com/2013/04/secret-key-starting-treatment-essence.html
http://www.femaledaily.com/showpost.php?p=3117994&postcount=360


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Todays chit chat :
Phewwww im back! Im still alive! (ngomong ala big bang) hehe. Yaampun udah berapa bulan ya gak nge blog. Agak sibuk kuliah kemarin-kemarin dan mesti urus ini itu karna baru buka online store ku juga jadinya begini deh. Mentingin foto-foto dan edit buat online store daripada buat blog pffft.. :p
Btw gak berasa ya udah mau lebaran yang tinggal beberapa hari lagi! Sebulan bener-bener cepet banget. Kebetulan aku lagi stay di Jakarta 2 bulan ini dan ini puasa pertama dirumah semenjak kuliah dan tinggal di Bandung dari 3 tahun kemarin. Akhirnya~ Tapi enak gak enak sih dirumah.. Kadang kangen Bandung tapi gak bisa juga kesana.
Haha entah mesti diapain nih biar gak musiman nge blog nya. Padahal nge blog itu bikin nagih lho. Emang dasar aku nya yang pemales~
Anyway see u in my next post yaa (udah nangkring di draft tinggal di publish ^_^)