Sunday, December 4, 2016

The Great Basic pH 5.5 Sebamed Repair Shampoo

Selamat bulan Desember!! Udah akhir tahun aja nggak berasa banget. Apalagi kalau udah kerja tuh biasanya yang paling ditunggu kan weekend. Ketemu weekend lagi weekend lagi, tau-tau udah abis bulan aja.

Di awal bulan ini aku mau ngasih review soal shampoo yang lagi aku pakai dan aku suka belakangan ini. Kalau kalian baca postinganku tentang Shampoo Erhair dan Unboxing Asmaraku.com, aku sempet cerita kalau aku kepengen coba shampoo merk Sebamed karena dermatology tested dan cocok untuk kulit sensitif dan bermasalah. Eh kebetulan pas kemarin ditawarin coba belanja di Asmaraku.com, ada shampoo-nya Sebamed. Langsung aja aku beli.


DESCRIPTION
Sebamed
Repair Shampoo
Size: 200 ml
Price: 120.000 rupiah
Sebamed @ Asmaraku.com

Sebenernya shampoo dari Sebamed ini ada macem-macem jenisnya. Ada Everyday Shampoo, Repair Shampoo, Anti-Dandruff Shampoo, Anti-Hairloss dll. Nah aku sendiri kali ini mau review yang Repair Shampoo karena jenis rambutku kering dan cukup sering terpapar hair dryer, jadi aku merasa butuh perawatan lebih dari shampoo-nya. Kalau di deskripsi shampoo-nya sendiri sih: "For dry, stressed and damaged hair". Nah, pas banget kan sama jenis rambutku.



Salah satu alasan yang bikin aku makin yakin pengen coba shampoo dari Sebamed ini adalah semua shampoo mereka mempunyai kadar pH 5.5 yang ideal untuk kulit sehat. Selain itu di deskripsinya juga dibilang kalau shampoo mereka bebas dari kandungan sabun dan alkali. Bisa dibilang shampoo ini sangat lembut dan nggak neko-neko lah. Mungkin ini karena aku lagi suka banget sama rangkaian perawatan wajah dari Clinique, jadinya aku mulai merambah memakai produk-produk yang 'dermatology tested' dan supposed to (just) maintain skin health without any non-necessary ingredients like perfume of color. Untuk kandungan lebih jelas, bisa dilihat foto di bawah:

ingredients photo from here


Nah, setelah hampir habis setengah botol, ini dia pendapatku soal shampoo ini:
➮ Nggak membuat kulit kepalaku terasa gatal.
➮ Nggak menyebabkan ketombe di kulit kepalaku.
➮ Meredakan ketombe dan rasa gatal di kulit kepala.
➮ Busanya lumayan banyak untuk ukuran shampoo medis.
➮ Boros karena bentuknya cair banget.
➮ Nggak membuat rambut & kulit kepala cepat terasa berminyak.
➮ Cukup keramas 2-3 hari sekali.
➮ Nggak membuat rambut terasa kering.
➮ Membuat bentuk rambutku jadi bagus setiap habis keramas karena nggak terlalu kering dan nggak lepek juga.

Haha panjang ya. Suka soalnya sama shampoo ini sampe galau mau repurchase Sebamed Repair Shampoo atau Erhair Anto-Dandruff Shampoo. Walaupun dari segi harga, Sebamed Repair Shampoo sedikit lebih mahal sih. 200 ml Sebamed Repair Shampoo kayaknya bisa awet sampai sekitar 3 bulan gitu deh.